Notification

×

Iklan

Iklan

Profil Komeng Yang Terpilih Sebagai Anggota DPD RI Pemilu 2024

Sabtu, 17 Februari 2024 | Februari 17, 2024 WIB Last Updated 2024-03-12T06:54:33Z
Banyumas24jam - Komeng merupakan salah satu pelawak yang paling terkenal di Indonesia. Bahkan Netizen Indonesia banyak yang menempatkan komeng sebagai pelawak nomer satu di Indonesia.

Lawakan yang spontan dan lucu selalu berhasil mengocok perut para penonton. Di Pemilu 2024 nama komeng menjadi sangat Viral, karena berhasil memenangkan pertarungan caleg DPD Jawa Barat. Kepopuleran komeng membuat komeng memperoleh suara terbanyak caleg DPD Jawa Barat.

Komeng maju sebagai Caleg DPD Pemilu 2024 lewat jalur Independen. Ketika ditanya motivasi menjadi caleg DPD, komeng ingin memajukan kesenian di Indonesia, dan berkeinginan menjadikan kesenian Indonesia bisa go internasioanl seperti korea selatan.

Mengawali karir ketika menjadi anggota dari grup lawak Diamor yang beranggotakan Mamo, Jarwo Kwat dan Rudi Sipit. Ia mengawali kariernya bersama Diamor melalui serial televisi Kompor Diamor yang disiarkan di TPI pada 1993 sd 1996.

Karir komeng semakin melejit, dengan membintangi beberapa serial film seperti Putri Duyung (2001—2002) yang dibintangi ayu azhari dan zaenal abidin domba dan Lola & Liliput (2002—2003) yang dibintangi Diah Permatasari. Komeng pun banyak membintangi iklan di TV, dan yang paling ikonik dan terkenal saat dia membintangi iklan Yamaha bersama Valentino Rossi, didi petet, tessa kaunang dan deddy mizwar.

Biodata Komeng :
Nama Lengkap : Alfiansyah Bustami
Tempat/ Tanggal lahir : Jakarta / 25 Agustus 1970
Suami/Istri : Aprilliana Indra Dewi
Agama : Islam
Tahun Aktif : 1991 sd sekarang
Media Sosial : Instagram : @komeng.original
Pekerjaan : Anggota DPD, Pelawak
Almamater : Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Tribuana

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

close