Notification

×

Iklan

Iklan

Biodata Singkat Ade Armando

Senin, 04 Desember 2023 | Desember 04, 2023 WIB Last Updated 2023-12-04T11:39:34Z
Ade Armando - merupakan politisi Partai Solidaritas Indonesia (PSI) dan akan maju menjadi caleg dari partai tersebut. Sebelum terjun ke dunia politik, Ade Armando merupakan Dosen FISIP Pegawai Negeri Sipil di Universitas Indonesia sejak tahun 1990.

Ade Armando merupakan seseorang yang sangat kritis. Bahkan pernyatan-pernyataan beliau selalu mengundang pro dan kontra di masyarakat. Beliau pernah bergabung dengan channel youtube cokro tv bersama denny siregar cs. Channel youtube yang membahas dunia politik dan lebih cenderung mendukung pemerintah.

Akan tetapi karena berbeda visi akhirnya Ade Armando mundur dari Cokro TV di tahun 2023. Dalam perjalanan kariernya, Ade Armando pernah mengalami hal yang kurang mengenakan, karena beliau pernah mengalami pengeroyokan oleh masa dalam demo mahasiswa pada 11 April 2022 di depan Gedung DPR/MPR Jakarta, dalam rangka menolak perpanjangan masa jabatan 3 periode presiden Jokowi.

Pernyataan-pernyataan Ade Armando memang selalu membuat kontroversi, seperti saat membuat Video di Cokro TV tentang masalah perintah shalat 5 waktu. Dia mengatakan di Youtube Cokro TV tentang tidak adanya perintah salat lima waktu dalam Alquran menuai beragam reaksi, termasuk dari Kementerian Agama Republik Indonesia, bahwa pernyataan Ade Armando tidak berdasar. Dirjen Bimas Islam Kementerian Agama, Kamaruddin Amin, dalam sanggahannya menyatakan, banyak sekali ayat dan hadis yang berbicara tentang salat, baik sebagai kewajiban maupun sebuah keutamaan.

Terakhir beliau juga membuat pernyataan yang kontroversi dan mengundang banyak protes di masyarakat DIY, karena beliau menyebut di DIY merupakan politik dinasti, dia mengeluarkan pernyataan seperti itu karena mencounter dari masyarakat indonesia tentang Gibran Rakabuming anak presiden jokowi yang melakukan politik dinasti.

Biodata Ade Armando :
Nama Lengkap : Ade Armando
Tempat/ Tanggal lahir : Jakarta / 24 September 1961
Istri : Nina Mutmainnah
Anak : Yasmin Rifdaniar dan Feisal Irfansyah
Agama : Islam
Tahun Aktif : 1990 sd sekarang
Media Sosial : Instagram : @adearmando_official
Pekerjaan : Politisi, Dosen, Pegiat Media Sosial
Pengalaman :
  1. Dosen Universitas Indonesia
  2. Caleg Partai Solidaritas Indonesia
Almamater :
  1. Florida State University
  2. Universitas Indonesia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

close