Notification

×

Iklan

Iklan

Profil Dondy Tan, Mualaf Keturunan Tionghoa Spesialis Kritik Teks Bible

Jumat, 24 November 2023 | November 24, 2023 WIB Last Updated 2023-11-30T14:19:20Z
Dondy Tan - merupakan muallaf keturunan tionghoa. Koh dondy nama panggilan beliau merupakan bagian dari Graha Muallaf Indonesia. Koh dondy sangat terkenal di dunia perdebatan atau diskusi lintas agama. Dengan channel pribadi yang beliau miliki yaitu "Dondy Tan" beliau kerap melakukan diskusi dengan para pendeta.

Koh Dondy menjadi muallaf pada tanggal 25 Juli 2014. Setelah melalui perjalan yang cukup panjang selama 7 tahun riset tentang agama islam. Awal mula koh dondy tertarik dengan agama islam adalah ketika beliau melihat video syekh ahmad deedat rahimahullah, salah satu pendebat dari india dan guru dari Dr. Zakir Naik.

Setelah mempelajari video-video syekh ahmad deedat dan belajar yang panjang beliau akhirnya memutuskan untuk menjadi muallaf. Kegiatan kon dondy saat ini adalah mengajar kristologi yang selalu di tayangkan di youtube channel milik beliau. Setelah menjadi muallaf beliau terus belajar tentang Al Qur'an dan Bible.


Terkhusus Bible beliau fokus pada kritik teks. Beliau terus belajar baik bahasa ibrani maupun yunani. Pendeta terkenal yang pernah debat dengan beliau diantaranya Hendry tan Dianta, Pendeta Budi Asali, Lugahon Tambunan dll. Dengan gaya beliau yang santun dan menguasai bible, banyak orang yang telah beliau mualafkan.

Media Sosial:
Instagram: @dondy.tan
Youtube: Dondy Tan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

close