Notification

×

Iklan

Iklan

7 Keajaiban Rezeki Ippho Santosa

Kamis, 15 Juni 2023 | Juni 15, 2023 WIB Last Updated 2023-06-15T07:03:30Z
7 Keajaiban Rezeki
Banyumas24jam - 7 keajaiban rezeki adalah salah satu judul buku yang pernah menjadi Mega Best Seller di Indonesia. Bahkan pernah mendapatkan Rekor MURI (Museum Rekor Indonesia). Buku 7 Keajaiban Rezeki merupakan buku yang di tulis oleh salah satu motivator yang terkenal di Indonesia, yaitu Iphho Santosa.

Buku 7 keajaiban rezeki ini beliau tulis di tahun 2004. Buku ini beliau tulis berdasarkan pengalaman yang dilakukan beliau dan kemudian dibukukan. Dan kalau kita baca buku beliau, buku ini berisi hal yang sangat bermanfaat, bagaimana Iphho santosa memberikan tips atau amalan agar rezeki kita di permudah oleh alloh Subhanahu wata'alaa.

Sesuai dengan judul bukunya, Ippho memberikan 7 tips agar rezeki kita mengalir deras. Apa saja 7 hal itu? Simak pemaparannya dibawah ini.

1. Sidik Jari Kemenangan
yang dimaksud sidik jari kemenangan adalah setiap kita mempunyai keunikan sendiri-sendiri seperti sidik jari. Kita mempunyai kekuatan yang Alloh berikan agar kita bisa mudah melakukan sesuatu sesuai potensi yang kita miliki.

2. Sepasang Bidadari
Yang dimaksud dengan Sepasang Bidadari adalah Bidadari yang pertama yaitu kedua orangtua kita. Ippho santosa menuturkan bahwa jika kita memuliakan kedua orangtua kita maka alloh akan menurunkan rezeki untuk kita dengan banyak. Karena ridho Alloh tergantung ridho orangtua.

Sedangkan bidadari yang kedua adalah pasangan kita atau istri kita. Muliakanlah pasangan kita, agar Alloh memberikan kemudahan dalam rezeki. Mengkomunikasikan tujuan dan cita-cita kita bersama pasangan kita agar kita bisa seiring berjalan bersama-sama mencapai cita-cita kita. Kata iphho santosa itulah yang akan mendatangkan rizki.

3. Golongan Kanan
Yang dimaksud dengan golongan kanan adalah yaitu kemampuan untuk memaksimalkan otak kanan kita. Kita tahu bahwa dunia pendidikan kita begitu memanjakan dan mengeksploitasi kemampuan otak kiri yang lebih sistematis, rasional, analitik dan kemudian melupakan salah satu belahan yang begitu berpengaruh terhadap diri kita. Hidup kita yaitu bulan otak kanan.

Yang mengatur emosional kita lebih acak mengatur tentang bagaimana kita melihat seni, warna, ilustrasi dan sejenisnya termasuk imajinasi dan menurut info justru kita hidup di era di mana kemampuan kita memanfaatkan otak kanan inilah yang akan lebih banyak membantu kesuksesan kita.

Kita hidup di era di mana ketidakpastian begitu terasa dan kemudian kecepatan perubahan yang Kadang kadang tidak bisa kita antisipasi dan karena itu dibutuhkan kemampuan otak kanan yang lebih kreatif, kemampuan kemampuan yang imajinatif dan itu adalah pekerjaan pekerjaan otak kanan.

Karena itu menurut ippho, inilah yang perlu kita maksimalkan dan nanti dikaitkan dengan berbagai hal tentang bagaimana sebelah kanan ini mendapatkan Porsi yang cukup besar dalam agama termasuk misalnya dalam agama Islam, dimana hampir segala sesuatunya dimulai dengan bagian tubuh sebelah kanan.

Banyak hal yang disampaikan oleh iphho Santosa dalam konteks penggunaan otak kanan ini, karena beliau adalah seorang expert di bidang ini. Dan ketika anda membaca ini buku ini, kita akan diberikan berbagai macam pengetahuan pengetahuan baru tentang bagaimana dunia saat ini membutuhkan kemampuan otak kanan dibandingkan dengan kemampuan otak kiri.

4. Simpul Perdagangan
Kata baginda nabi berdagang adalah pintu rizki yang paling besar. Dan karena itu menurut ippho, justru banyak orang yang memilih untuk menghindari berdagang. Padahal inilah pintu rezeki yang sangat besar dan kita bisa mengetahui bahwa justru orang orang china banyak menjadikan profesi pedagang ini sebagai profesi utama mereka. Dan ternyata dari sinilah kemudian mereka mampu menumbuhkan perekonomian mereka baik secara personal maupun dalam konteks komunitas.

Membuat mereka memegang kendali ekonomi. Salah satu yang dijelaskan oleh ippho dalam buku ini adalah bagaimana para nabi diturunkan dengan trend masyarakatnya ketika musa diturunkan pada masyarakatnya. Tren manusia pada saat itu adalah menyukai sihir dan karena itu diturunkanlah nabi yang memiliki mukjizat sihir yaitu nabi musah. Di zaman nabi isa, masyarakatnya begitu menyukai pengobatan.

Hal hal yang berbau pengobatan dan karena itu diturunkanlah nabi yang memiliki zat dalam hal pengobatan dan di zaman Nabi Muhammad shollallahu wasallam masyarakat waktu itu menjadikan perdagangan saham sebagai salah satu gaya hidup masyarakat dan karena itu diturunkan oleh seorang nabi yang seorang pedagang dan sahabat sekalian ini yang menjelaskan kenapa perdagangan di era nabi Muhammad sallallahu alaihi wa sallam dan kemudian dicontohkan oleh para sahabat sahabatnya menjadikan perdagangan ini sebagai salah satu. Dunia yang betul betul mereka kuasai 9 dari 10 sahabat yang dijamin masuk surga adalah para pedagang dan ini juga menjelaskan mengapa umat Islam harusnya menjadikan perdagangan ini sebagai salah satu sumber rezeki yang paling utama dibandingkan dengan yang lainnya

5. Perisai Langit
Yang dimaksud perisai langit sebagai pintu rezeki atau keajaiban. Rezeki adalah melakukan segala bentuk ibadah yang memungkinkan rezeki itu datang jadi sahabat sekalian. Salah satu poin yang bersambung dengan penggunaan otak kanan tadi adalah kadang kadang kita menggunakan urutan urutan logis untuk mencari rezeki.

Misalnya, nanti kita memiliki uang baru, kemudian kita mau bersedekah, kata ippho dalam buku ini. Justru ketika kita menggunakan otak kanan, kita menggunakan logika yang terbalik. Justru kita bersedekah dulu, maka rezeki itu akan datang dan sahabat sekalian. Inilah poin dari perisai langit ini bahwa kita memaksimalkan ibadah kita, baik itu sholat kita, zikir kita kemudian kebiasaan kita.

Perasaan kita sikap kita semuanya dijadikan sebagai orientasi langit. Dan dengan melaksanakan semua hal ini, maka Anda akan membuka pintu pintu rezeki yang ada di langit dan Anda akan mendapatkan rezeki dari arah yang tidak terduga.

Jika anda menggunakan otak kiri anda, Anda mungkin merasa itu mustahil atau apa hubungannya karena Anda menggunakan otak rasional ada, tapi ketika anda menggunakan otak kanan anda, maka sesungguhnya jalan jalan datangnya rezeki dengan berbagai cara. Itu adalah hal yang sangat mungkin dan salah satunya adalah dengan mengetuk pintu langit, memaksimalkan ibadah ibadah anda, sholat anda, tahajud anda ,sholat sunat anda, puasa anda, sedekah anda, dan seterusnya. Itulah yang akan membuat salah satu pintu keajaiban rezeki.

6. Pembeda Abadi
Maksud dari pembeda abadi adalah Anda harus membuat diferensiasi. Anda harus melakukan hal yang menjadi ciri khas anda yang membedakan Anda dengan orang lain. Anda harus memiliki nilai keunggulan dibandingkan dengan orang lain. Karena kalau Anda menjadi bagian dari orang rata rata, maka tidak akan ada hal yang istimewa pada apa yang Anda lakukan. Karena itu Anda perlu menemukan potensi terbaik Anda dan kemudian anda memaksimalkan.

Dan potensi itu justru banyak orang yang keliru ketika mereka punya potensi yang besar, mereka justru melatih hal hal yang justru tidak mereka kuasai sehingga sehebat hebatnya mereka berlatih. Mereka akan sampai pada kapasitas yang tidak juga ekspor, tetapi semuanya serba tanggung. Jadi yang dimaksud oleh ippho dengan poin ini pembeda abadi adalah jika anda mengetahui anda punya kelebihan atau skill tertentu, itulah yang harus Anda fokuskan untuk Anda latih sehingga misalnya anda berada.

7. Pelangi Ikhtiar
Yaitu memastikan bahwa anda melakukan berbagai macam cara anda ikhtiar dan memaksimalkan semua hal yang bisa Anda lakukan karena hanya dengan ikhtiar yang maksimal lah, kita bisa menarik rezeki.

Karena ketika anda selalu telat selalu terlambat orang lain akan mendahului kita. Kemudian juga Anda harus memiliki keyakinan. Selain itu, Anda harus terus melakukan pembelajaran. Kemudian Anda perlu untuk membangun kepercayaan dan yang terakhir adalah mengikhlaskan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

close