Notification

×

Iklan

Iklan

Timnas berhasil membungkam Kamboja dengan skor 2-1

Rabu, 10 Mei 2023 | Mei 10, 2023 WIB Last Updated 2023-05-10T13:55:11Z
Banyumas24jam - timnas indonesia berhasil membungkam timnas kamboja dalam laga terakhir putaran grup sea games 2023 kamboja. Timnas Indonesia sebenarnya sudah lolos dari grup A, dengan poin 9. Setelah sebelumnya timnas menang di 3 laga, saat mengahadapi Myanmar, Philipina dan Timor leste.

Dengan 3 kemenangan tersebut, poin timnas sudah tidak mungkin terkejar oleh tim lainnya. Bagi timnas kamboja laga ini adalah laga hidup dan mati. Karena jika timna kamboja bisa mengalahkan timnas indonesia, peluang untuk lolos ke semifinal masih terbuka, jika di laga lainnya myanmar mendapat kekalahan. Akan tetapi jika timnas kamboja kalah, maka peluangnya sudah pasti tertutup.

Bermain di stadion National Olympic Stadium yang berkapasitas 60 ribu orang, Beckham Putra dkk bermain dengan taktis dan menguasai pertandingan sepanjang laga. Banyak peluang yang dihasilkan oleh pemain-pemain timnas Indonesia.

Laga yang dimulai dengan kick off pukul 19.00 WIB itu, timnas indonesia yang hampir separo adalah pemain cadangan, berhasil menguasai pertandingan, terbukti ada beberapa peluang yang dihasilkan oleh beberapa pemain. Tim asuhan indra sjafri ini menggunakan formasi 4-4-2. Dengan mengandalkan witan sulaeman sebagai pengatur serangan.

Di babak pertama gol pertama timnas indonesia disumbangkan oleh titan di menit ke 9. Proses gol dimulai dari serangan di sisi kanan tuan rumah. Crosing yang dilakukan oleh haykal kemudian disundul oleh pemain timnas indonesia kelly, kemudian bola ditepis penjaga gawang, kemudian memantul ke titan. Dengan cepat titan melakukan shooting yang tidak bisa dibendung oleh penjaga gawang lawan.

Tuan rumah berusaha tampil lebih efektif. Alhasil tim asuhan Keisuke Honda ini berhasil menyamakan kedudukan di menit ke 45+2 melalui tendangan pojok yang bisa dimanfaatkan dengan kepala oleh pemain tuan rumah.

Pada babak kedua, indonesia kembali berhasil mencetak gol indah lewat kaki Beckham Putra. Pemain asal tim persib bandung ini berhasil mencetak gol di menit 51. Dengan skill yang diatas rata-rata beckham berhasil mencetak gol dari luar kotak penalti. Sampai peluit akhir dibunyikan skor 2-1 tetap bertahan menjadi milik timnas indonesia.

Dengan hasil ini, timnas indonesia dipastikan menjadi juara grup A. Sedangkan timnas Kamboja sudah dipastikan gagal melaju ke babak selanjutnya karena berada di posisi ke 3 dengan 4 poin. Timnas indonesia sudah dipastikan akan menghadapi salah satu dari 2 musuh bebuyutan, yaitu timnas thailand atau timnas vietnam.

Pemain Indonesia:
Kiper : Adisatryo
Bek : Rio Fahmi, Ferrari, Komang
Gelandang : Beckham, Haykal, Taufany, Witan
Striker: Kelly, Irfan, Titan

Cadangan:
Ernando, Bagas, Ridho, Arhan, Fajar, Dewangga, Ananda, Marcelino, Sananta

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

close