Notification

×

Iklan

Iklan

Cara mengganti PIN di Mbanking BSI 2023

Selasa, 16 Mei 2023 | Mei 16, 2023 WIB Last Updated 2023-05-16T07:53:37Z
Banyumas24jam - tujuan dari mengganti PIN (Personal Identification Number) tentunya sangat berhubungan erat dengan keamanan data kita di Mbanking. PIN digunakan sebagai kode/password untuk bertransaksi di Mbanking kita.

Tujuan lain penggantian pin secara berkala adalah untuk keamanan, dan menghindari berbagai risiko pembobolan dana di rekening tabungan dari pihak yang tidak bertanggung jawab.

Menurut Cermati.com Dengan penggantian PIN secara berkala, akan mengurangi resiko kita terkena Skimming atau tindakan pencurian informasi kartu kredit atau debit dengan cara menyalin informasi yang terdapat pada strip magnetik kartu kredit atau debit secara ilegal, Phishing yaitu kejahatan yang dilakukan secara online dengan tujuan mengambil data-data pribadi seseorang. Contoh data pribadi yang penting yakni username, password, PIN, nomor rekening dan CVV kartu kredit, hingga kode OTP dan Carding adalah kejahatan dengan menggunakan teknologi komputer untuk melakukan transaksi dengan menggunakan kartu kredit orang lain sehingga dapat merugikan orang tersebut baik materil maupun non-materil.

Cara mengganti PIN di Mbanking BSI 2023

1. Masuk ke Mbanking BSI kita
2. Setelah berada di halaman beranda Mbanking, kita klik tanda garis tiga seperti gambar berikut:
3. Maka akan muncul tampilan seperti berikut:
Setelah muncul tampilan seperti diatas, kita klik Ubah PIN
4. Maka akan muncul tampilan seperti berikut:
Isikan:
>> Pin lama kita
>> Pin Baru kita
>> Konfirmasi Pin Baru kita

5. Kemudian klik SELESAI
6. PIN Mbanking sudah berubah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

close