Notification

×

Iklan

Iklan

Profil Gibran Rakabuming Raka

Kamis, 02 Februari 2023 | Februari 02, 2023 WIB Last Updated 2023-11-24T10:07:37Z
Banyumas24jam - saat ini siapa yang tidak tahu Gibran Rakabuming Raka. Gibran Rakabuming Raka adalah anak pertama dari Presiden Joko Widodo dan Ibu Iriana. saat ini Gibran Rakabuming Raka menjabat sebagai Walikota Solo berpasangan dengan Teguh Prakosa. Gibran Rakabuming Raka dan Teguh Prakosa maju pada pemilihan Walikota Solo pada tahun 2021. Dan terpilih dengan suara 86,53%. Gibran-Teguh didukung oleh PDI-P, Golkar, Gerindra, PAN, PSI, PKB, NasDem, Perindo dan PPP di Pilkada Solo.

Sebelum menjadi Walikota Solo, Gibran Rakabuming Raka merupakan pengusaha muda yang sukses. Salah satu bisnis dari Gibran Rakabuming Raka adalah kuliner Martabak dengan nama Markobar. Gibran lahir di Surakarta atau solo, dan bersekolah sampai dengan Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Solo. Kemudian beliau melanjutkan Sekolah Menengah Atas (SMA) di Orchid Park Secondary School, Singapura di tahun 2002.

Pada tahun 2007 Gibran lulus dari Management Development Institute of Singapore (MDIS) dan melanjutkan studinya ke program Insearch di University of Technology Sydney (UTS Insearch), Sydney, Australia hingga lulus pada tahun 2010. Pada 11 Juni 2015, Gibran menikahi mantan putri Solo yang bernama Selvi Ananda. Pada 10 Maret 2016, Selvi melahirkan seorang anak laki-laki yang dinamai Jan Ethes Srinarendra.Pada 15 November 2019, Gibran dan Selvi dikaruniai anak perempuan bernama La Lembah Manah.

Pada 9 Juni 2018, Gibran mendirikan sebuah aplikasi pencari pekerja lepas dan paruh waktu yang bernama Kerjaholic bersama Leonard Hidayat, Josh Ching, Michael, Daniel Hidayat. Kerjaholic adalah sebuah aplikasi yang bisa menghubungkan para pencari kerja dengan pihak-pihak yang sedang mencari pekerja lepas dan paruh waktu.

Berikut adalah Profil Singkat Gibran Rakabuming Raka

Nama Lengkap
:
Gibran Rakabuming Raka
Lahir
:
Solo / 1 Oktober 1987
Pekerjaan
:
Pejabat Negara, Pengusaha
Suami/istri
:
Selvi Ananda
Anak
:
2 (Jan Ethes Srinarendra & La Lembah Manah)
Agama
:
Islam
Orang Tua
:
Ir. H. Joko Widodo & Hj. Iriana
Tahun Aktif
:
2015 s.d Sekarang
Pengalaman
:
1. Pengusaha
2. Walikota
Partai
:
PDI Perjuangan

Gibran Rakabuming Raka juga pernah membintangi 2 film yaitu : Sesuai Aplikasi yang di sutradarai oleh Adink Liwutang dan Yo Wis Ben 2 yang di sutradarai oleh Fajar Nugros dan Bayu Skak.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

close