Notification

×

Iklan

Iklan

Mengawali Rangkaian Hari Jadi Kabupaten Banyumas ke-453. PJ Banyumas Hanung Cahyo Saputro dan jajaran Forkopimda ziarah ke Makam Djoko Kahiman

Selasa, 20 Februari 2024 | Februari 20, 2024 WIB Last Updated 2024-02-20T05:53:53Z
Banyumas24jam - tepat tanggal 22 Februari 2024, Kabupaten Banyumas akan merayakan hari lahirnya yang ke 453 tahun. Mengusung tema "Guyub Rukun Bregas Waras Mbangun Banyumas", Beberapa rangkaian untuk memeriahkan HUT Banyumas ke 453 ini sudah di publikasikan oleh Pemkab Banyumas.

Acara pertama yang dilakukan pemkab Banyumas adalah Berziarah ke Makam Raden Djoko Kahiman di desa dawuhan kecamatan Banyumas, Bupati Pertama Kabupaten Banyumas. PJ Bupati Banyumas, Hanung Putro Cahyono beserta jajaran Forkopimda memulai ziarah pada pukul 07.30 WIB. Setelah itu dilanjutkan dengan Acara Tasyakuran potong tumpeng yang dilakukan di Bale Adipati Mrapat, kecamatan Banyumas.

PJ Bupati Banyumas, Hanung Putro Cahyono beserta jajaran Forkopimda memulai ziarah pada pukul 07.30 WIB. Setelah itu dilanjutkan dengan Acara Tasyakuran potong tumpeng yang dilakukan di Bale Adipati Mrapat, kecamatan Banyumas.

Beberapa acara yang akan dilaksanakan untuk memeriahkan HUT Banyumas ke 453 adalah sebagai berikut:
Tepat tanggal 22 Februari 2024, akan dilaksanakan upacara di Alun-alun Purwokerto dari pukul 08.00 sd selesai. Kemudian akan dilanjutkan dengan sidang paripurna DPRD Kabupaten Banyumas, di Ruang Rapat DPRD Kabupaten Banyumas.

Kemudian ditanggal 25 Februari 2024, akan dilaksanakan Kirab Pusaka. Acara ini merupakan kegiatan yang dilakukan sebagai puncak acara HUT Banyumas ke 453 tahun. Dengan rute kirab adalah dari pendopo wakil bupati Banyumas sampai finish di pendopo si panji banyumas atau kompleks alun-alun Banyumas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

close