Notification

×

Iklan

Iklan

Biodata Refly Harun, Pakar Hukum Tata Negara yang Aktif jadi Youtuber

Kamis, 29 Februari 2024 | Februari 29, 2024 WIB Last Updated 2024-02-29T06:47:31Z
Refly Harun
Banyumas24jam - Refly Harun merupakan pakar hukum tata negara yang wara-wiri di televisi swasta nasional untuk menjadi narasumber berbagai diskusi, baik politik maupun hukum.

Beliau juga merupakan seorang Dosen tetap Ilmu Hukum di Universitas Tarumanagara. Refly juga pernah ditunjuk menjadi ketua tim Anti Mafia MK oleh Ketua MK, Mahfud MD.

Sejak itu namanya makin bersinar. Ia sering menjadi penulis lepas, narasumber, dan muncul di layar kaca. Pasca pemilihan umum Presiden Indonesia 2014, ia masuk staf ahli presiden. Tak lama menjadi staf ahli, ia ditunjuk menjadi Komisaris Utama Jasa Marga.

Setelah namanya terkenal, sekarang Refly Harun aktif sebagai Youtuber, dengan mendirikan channel yotube dengan nama Refly Harun yang mempunyai subscriber lebih dari 3 juta. Selain Channel dengan nama dirinya, Refly juga mempunyai channel youtube lain dengan nama Refly Harun Podcast dan Keren Cadas.

Di Channel miliknya, Refly sering membahas masalah hukum dan politik. Channel Refly Harun bertema Podcast yang sering mengundang tokoh-tokoh Nasional.

Pada pemilu tahun 2024, beliau mendukung pasangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar sebagai Capres dan Cawapres Koalisi Perubahan.

Biodata Refly Harun :
Nama Lengkap : Refly Harun
Tempat/ Tanggal lahir : Palembang, Sumsel / 26 Januari 1970
Suami/Istri : Yuyun Hairunisa, S.H., M.Kn.
Agama : Islam
Tahun Aktif : 1996 sd sekarang
Media Sosial : Instagram : @reflyharunofficial
Pekerjaan : Dosen, Youtuber, Lawyer
Almamater :
1. Universitas Gadjah Mada
2. Universitas Indonesia
3. University of Notre Dame
4. Universitas Andalas

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

close