Notification

×

Iklan

Iklan

5 Gitaris Indonesia yang Mempunyai Karakter Kuat di Band

Jumat, 12 Januari 2024 | Januari 12, 2024 WIB Last Updated 2024-01-12T07:22:53Z
Banyumas24jam - Gitaris dalam sebuah band merupakan instrumen yang sangat penting. Seorang gitaris bisa menjadi nyawa dalam sebuah band. Karakter sebuah band terkadang bisa dilihat dari sound gitaris tersebut.

Banyak gitaris di Indonesia yang mempunyai karakter yang kuat dalam sebuah band, karakter tersebut bisa dilihat dari permainan gitar yang bersangkutan, skill gitarnya, sound khas gitarnya dan lagu ciptaanya. Ada 5 gitaris di Indonesia yang Mempunyai Karakter Kuat di Band yang digawanginya. Siapa saja? Berikut nama-namanya.


5 Gitaris Indonesia yang Mempunyai Karakter Kuat:


1. Eross Candra
Eross Candra
Eross adalah gitaris dan pencipta lagu di band Sheila on 7. Lagu hits-hits dari band asal jogja ini 90 persen diciptakan oleh Eross Candra. Eross juga terkenal mempunyai karakter permainan gitar yang khas. Dengan genre permainan blues dan jazz ini menjadikan sound gitar lagu-lagu Eross di Sheila on 7 begitu khas. Eross terkenal dengan gitar telecasternya, bahkan Eross mempunyai signatur gitar fender telecaster sendiri.

2. Andra Ramadhan
Siapa yang tidak mengenal permainan gitaris band Dewa 19 ini. Skill yang dimiliki Andra Ramadhan memag diatas rata-rata. Lagu-lagu dewa mempunyai musik yang istimewa karena ada permainan gitar dari Andra Ramadhan. Selain Dewa 19, andra juga mempunyai band yang dia dirikan bersama Stevi item dan Dedi yaitu Andra & the Backbone. Hampir semua lagu hits di band ini diciptakan oleh Andra Ramadhan.

3. Moldy
Dengan permainan gitar kidal, Moldy menjadi nyawa di band Radja. Karena di Indonesia sangat jarang gitaris dengan tangan kidal menjadikan moldy menjadi icon di band Radja. Selain itu Moldy juga banyak menciptakan lagu hits di band Radja.

4. Azis MS
Azis MS merupakan Gitaris dan pencipta lagu di Band Jamrud. Dengan gaya rambut Gondrong dan gitar custom azis selalu tampil skillfull di setiap panggung jamrud. Dengan skil yang mumpuni Azis selalu menjadi roh dalam konser-konser jamrud.

5. Apoy
Apoy merupakan gitaris dari Wali band. Skill Apoy terbilang di atas rata-rata. Apoy biasa memainkan gitar dengan efek yang menarik. Banyak lagu hits di Wali yang diciptakan oleh Apoy.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

close