Notification

×

Iklan

Iklan

Permudah Pekerja Bayar Pajak, Pemprov Jateng Luncurkan Samsat Corporate

Kamis, 09 November 2023 | November 09, 2023 WIB Last Updated 2023-11-23T00:45:25Z
Banyumas24jam - Pemerintah Provinsi Jawa Tengah meluncurkan Samsat Corporate di Semarang, Selasa (7/11/2023). Hal tersebut untuk memberikan kemudahan layanan untuk masyarakat dalam membayar pajak kendaraan bermotor mereka.

Peluncuran layanan ini langsung dilakukan oleh Pj Gubernur Jawa Tengah Nana Sudjana di PT Triangle Motorindo Semarang. Program ini adalah inovasi dilakukan atas kerja sama antara Badan Pengelolaan pendapatan Daerah (Bapenda) Jateng, PT Jasa Raharja, dan Direktorat Lalu Lintas Polda Jateng.

Nana menerangkan dengan adanya Samsata Corporate di perusahaan, karyawan tidak perlu lagi meminta izin kepada manajemen perusahaan untuk keperluan mengurus pajak kendaraan bermotor. Sebab, perusahaan sudah menyediakan Samsat di lingkungan perusahaannya.

Samsat Corporate ini targetnya bisa diselenggarakan di perusahaan yang memiliki karyawan minimal 500 orang. Di Jawa Tengah, potensi perusahaan yang memiliki karyawan paling tidak 500 orang ada sebanyak 590 perusahaan.

Setali tiga uang, Kepala Badan Pengelola Pendapatan Daerah (Bapenda) Provinsi Jawa Tengah Nadi Santosa mengatakan tahun ini target pendapatan daerah dari sektor pajak kendaraan bermotor sebesar Rp6 triliun lebih, sampai awal November 2023 ini tercapai 76%.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

close