Notification

×

Iklan

Iklan

Pemprov Jateng Gencar Kampanye Anti Kekerasan Pada Perempuan dan Anak

Senin, 27 November 2023 | November 27, 2023 WIB Last Updated 2023-11-27T02:14:17Z
Banyumas24jam - Maraknya kekerasan terhadap perempuan dan anak yang begitu masif akhir-akhir ini membuat Penjabat Gubernur Jawa Tengah Nana Sudjana mengajak ASN Pemprov Jateng memberantas kekerasan terhadap perempuan dan anak.

Seluruh ASN diajak untuk ikut melindungi perempuan. Sebagai regulator, ia mengajak jajarannya mengimplementasikan perlindungan perempuan lewat peraturan pemerintah daerah.

Ia juga mengajak seluruh pihak agar aware terhadap kasus tersebut. Jika masih ada, segera laporkan dan meminta OPD terkait segera mengambil tindakan.


Ada beberapa langkah yang dilakukan Pemprov Jateng untuk mengerem kekerasan laki-laki terhadap perempuan dan anak. Satu di antaranya adalah "Gerakan Pria Peduli Perempuan dan Anak" atau Garpu Perak.

Beberapa hal disampaikan langsung oleh Penjabat Gubernur Jawa Tengah Nana Sudjana dalam kegiatan jalan sehat dalam rangka peringatan HUT Korpri ke 52 tahun. Beliau mengatakan "Mari kita dorong semua peraturan yang melindungi perempuan dari kekerasan dan kita implemetasikan. Kita tahu bahwa masih banyak kekerasan terhadap perempuan dan anak. Kita kembali gelorakan bahwa kekerasan terhadap perempuan tak zamannya lagi".

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

close