Notification

×

Iklan

Iklan

Cegah Kekerasan di Sekolah, Pemprov Jateng Gerakkan Ayo Rukun

Sabtu, 25 November 2023 | November 25, 2023 WIB Last Updated 2023-11-30T14:19:03Z
Banyumas24jam - Pemerintah Provinsi Jawa Tengah berupaya mencegah potensi terjadinya kekerasan di sekolah. Salah satu upayanya adalah dengan menyemarakkan program Gerakan Ayo Rukun.

Program yang diinisiasi oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Jateng itu, akan diluncurkan Penjabat Gubernur Jawa Tengah, Nana Sudjana, bertepatan dengan peringatan Hari Guru pada 25 November 2023.


Selain kasus kekerasan anak dan perempuan, kekerasan yang terjadi di satuan pendidikan termasuk yang menjadi perhatian. Oleh karena itu, Gerakan Ayo Rukun diharapkan punya aksi nyata dan dampak yang jelas.

Gerakan Ayo Rukun adalah bentuk implementasi dari Permendikbudristek Nomor 46 tahun 2023, tentang pencegahan dan penanganan kekerasan di lingkungan satuan pendidikan.


Ayo Rukun merupakan akronim dari Aksi Gotong Royong Berantas untuk Kekerasan dan Perundungan. Gerakan tersebut untuk sementara diterapkan di 19 sekolah. Mereka sudah mendeklarasikan dan berkomitmen melakukan pencegahan serta penanganan kekerasan di sekolah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

close