Notification

×

Iklan

Iklan

4 hal yang bisa melancarkan rizki menurut Ibnu Qoiyim Al Jauziyyah

Kamis, 12 Oktober 2023 | Oktober 12, 2023 WIB Last Updated 2023-10-12T07:16:02Z
Banyumas24jam - berbicara masalah rezeki memang selalu menarik untuk dibahas. Banyak buku maupun motivator membicarakan masalah rezeki. Menurut para 'ulama rezeki bukan hanya uang atau harta, akan tetapi kesehatan, keluarga dan teman yang baik juga merupakan rezeki.

Alloh subhanahu wata'alaa berfiman dalam Al Qur'an "Dan tidak satu makhluk (bergerak) di bumi melainkan semuanya dijamin Allah rezekinya. Dia mengetahui tempat kediamannya dan tempat penyimpanannya. Semua (tertulis) dalam Kitab yang nyata (Lauful Mahfuz)". (Hud : 6)

Ibnul Qoiyim Al Jauziyyah rahimahullah, salah satu 'ulama salaf murid dari syaikhul islam Ibnu Taimiyyah rahimahullah dalam bukunya Zaadul Ma'ad memberikan pelajaran, ada 4 hal atau amalah rutin yang sesuai al qur'an dan sunnah yang bisa kita lakukan agar rezeki kita dilancarkan oleh Alloh subhanahu wata'ala. Apa saja?

4 hal yang bisa melancarkan rizki

  1. Qiyamul Lail (Sholat malam/tahajjud)
  2. Istighfar di waktu sahur
  3. Bersedekah
  4. Dzikir pagi dan petang

Itulah 4 amalan yang hendaknya diperhatikan oleh kaum muslimin. Amalan yang dahsyat yang bisa diamalkan setiap hari, semoga Alloh memberikan kelancaran rizki sebagai bekal untuk beribadah kepada Alloh.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

close