Notification

×

Iklan

Iklan

Ujian praktek dengan berbelanja di pasar manis purwokerto

Selasa, 30 Mei 2023 | Mei 30, 2023 WIB Last Updated 2023-05-30T02:36:17Z
Banyumas24jam - pagi ini (30/05) pasar manis purwokerto, diramiakan oleh para pelajar dari SMP Boarding School Al Irsyad Al Islamiyyah Purwokerto yang beralamat di Jl. Raya kebumen-Baturraden Km 10. Siswa-siswa dari SMP Boarding School Al Irsyad Al Islamiyyah Purwokerto yang di dampingi oleh guru-guru mereka, sedang berbelanja guna kegiatan ujian praktek kelas 9 di sekolah.

Kegiatan ujian praktek adalah kegiatan yang dilakukan siswa dan siswi SMP Boarding School Al Irsyad Al Islamiyyah Purwokerto, yang biasanya dilakukan dua kali dalam satu tahun. Di semester satu dan semester dua tiap tahun pelajaran. Tema ujian praktek kali mengusung tema ekonomi kreatif. Ada lebih dari 30 siswa yang berbelanja di pasar manis purwokerto.

Dalam kegiatan kali ini, para siswa akan melakukan cooking dan bussines day, atau mereka membeli bahan-bahan mentah dan akan di olah dan akan diperjualbelikan di area sekolah mereka. Banyak bahan-bahan yang di beli, ada bakso, mie dan sayuran. Bahan-bahan ini nantinya akan diolah menjadi makanan seperti mie goreng, bakso bakar, pecel dan makanan kreasi lainnya.

Tujuan dari ujian praktek ini menurut ustadzh yekti, salah satu guru pendamping pada hari ini adalah untuk mengukur mutu dan pencapaian hasil belajar psikomotor, kecakapan dan keterampilan siswa.

Terlepas dari kegiatan sekolah, kegiatan berbelanja di pasar tradisional memang harus ditanamkan sejak remaja. Belanja di pasar tradisional adalah bentuk mendukung UMKM dan mencintai produk dalam negeri. Dan dilihat dari sisi ekonomis tentunya barang yang diperjualbelikan biasanya mempunyai harga yang murah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

close