Notification

×

Iklan

Iklan

Kisah Andy F. Noya Memilih Tinggal di Banyumas

Selasa, 16 Mei 2023 | Mei 16, 2023 WIB Last Updated 2023-11-24T03:07:14Z
Andi F. Noya
Banyumas24jam - saat ini siapa yang tidak tau Andy F. Noya. Salah satu pembawa acara di salah satu stasiun televisi dengan acara Kick Andy nya. Dalam acara Kick Andy, pria yang bernama lengkap Andy Flores Noya ini selalu mengundang orang-orang atau tokoh-tokoh yang menginspirasi.

Siapa sangka sekarang Andy F. Noya tinggal di Banyumas. Tepatnya di desa Langgongsari, Cilongok, Banyumas. Pria kelahiran tahun 1960 ini, bercerita di podcast Helmy Yahya, bahwa ketika Andy F. Noya mengunjungi tempat kelahiran istrinya di banyumas, Andy F. Noya melihat keindahan banyumas.

Andy F. Noya menceritakan selalu memimpikan jika kelak dia pensiun, akan kembali tinggal di desa. Andy menceritakan ketika pensiun akan tinggal di Malang. Namun, setelah mengunjungi banyumas, hatinya berubah 180 derajat. Tidak lagi berminat tinggal di malang, andy justru jatuh hati di Banyumas.


Kemudian keinginannya itu dia ceritakan ke istrinya, namun awalnya istrinya menolak, karena desa pilihannya, yaitu langgongsari cukup jauh dari fasilitas umum semacam rumah sakit. akan tetapi hati Andy F. Noya sudah terpatri ke banyumas, jadi dia tetap berkeingan kuat tinggal di Banyumas. Dengan membeli tanah di Langgongsari dengan luas tanah sekitar 1 hektar Andy F. Noya mendirikan rumah untuk tempat tinggalnya.

Keinginan Andy F. Noya tidak sejalan dengan anak-anaknya, karena anak-anaknya tidak berkeinginan hidup di desa. Jadi untuk saat ini hanya Andy F. Noya dan istri yang tinggal di Banyumas, tepatnya di desa langgongsari, cilongok.

Pria yang akrab di sapa bang andy ini mengakui bahwa tinggal di desa adalah impian dari dulu. Dan pilihan desa itu adalah desa langgongsari. Selama tinggal di Banyumas, Andy F. Noya juga tetap berusaha menginspirasi dengan mendirikan Youtube : Ngopi Ngapak, yang mengundang beberapa tokoh inspiratif di banyumas dan sekitarnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

close