Notification

×

Iklan

Iklan

Nani Wijaya, Artis Lawas Indonesia Tutup Usia

Kamis, 16 Maret 2023 | Maret 16, 2023 WIB Last Updated 2023-03-16T13:49:42Z
Nani Wijaya
Banyumas24jam - hari ini dunia hiburan tanah air kembali berduka. Hj. Nani Wijaya, artis senior yang sudah malang melintang di dunia perfilman indonesia tutup usia pada usia 78 tahun, dikarenakan sakit. Nani Wijaya mulai meniti karir dengan membintangi film di tahun 1960 berjudul "Darah Tinggi".

Berita meninggalnya Nani wijaya pertama kali diberitakan oleh anak perempuannya di Instagram miliknya. Di instagram pribadinya yaitu cahyakamila88 "INNALILLAHIWINAILAIHIROJIUN Telah bepulang ibunda kami tercinta dengan tenang Ibu Hj. Nani Widjaya . Di Rs Fatmawaty 16 Maret 2023 pd pukul 3.28 dinihari, Mohon dimaafkan segala kesalahan yg disengaja maupun tidak disengaja ๐Ÿ™"


Banyak sekali teman-teman artis yang mendoakan almarhumah. Nani Wijaya memang dikenal artis senior yang sangat baik hati. Nani wijaya pernah membintangi sitkom Bajai Bajuri, yang membuatnya sangat terkenal di kalangan masyarakat. Dengan peran beliau sebagi mertua bajuri si tukang ojeg dan ibu dari Oneng istrinya bajuri. Dalam peran tersebut Nani Wijaya berperan sebagai mertua yang "nyebelin". Tapi dari peran beliau menjadikan nama beliau semakin melambung di dunia akting. Setelah dari Bajai Bajuri Nani Wijaya juga berperan sebagi Emak dalam film Tukang Bubur Naik Haji bersama Mat Solar. Dalam film ini, Nani Wijaya berperan sebagai ibu dari Sulam, si tukang bubur. Dengan peran sebagai orang tua yang sabar.

Sejak berkarir di dunia hiburan, Nanai Wijaya sudah lebih dari 100 judul film beliau perankan. Baik peran utama maupun peran pembantu. Selain film layar lebar beliau juga membintangi beberapa sinetron. Beliau juga pernah beberapa kali mendapatkan penghargaan dalam dunia perfilman tanah air. Beberapa penghargaan yang pernah beliau terima antara lain: Festival Film Indonesia 1978, Festival Film Bandung 2010, Indonesian Movie Actors Awards 2012, Indonesian Movie Actors Awards 2021, Indonesian Drama Series Awards 2022.

Walaupun Nani Wijaya telah meninggalkan kita untuk selama-lamanya, namun film-film beliau akan melegenda di kalangan masyarakat. Beliau akan dikenang sebagai salah satu artis terbaik sepanjang masa. Selamat jalan Nani Wijaya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

close