Notification

×

Iklan

Iklan

Makanan yang bagus dikonsumsi saat buka puasa

Kamis, 23 Maret 2023 | Maret 23, 2023 WIB Last Updated 2023-06-24T01:03:25Z
Banyumas24jam - saat berbuka puasa adalah waktu yang paling dinantikan saat puasa. Berbagai makanan biasa disediakan saat berbuka. Dari makanan yang manis, seperti kolak, es buah, es degan dll, ada juga makanan yang bersantan, seperti opor ayam, ada juga masakan pedas dan ada juga makanan yang berminyak seperti gorengan.

Karena sudah seharian menahan lapar dan dahaga, kita kadang lupa dengan mengkonsumsi berbagai makanan seperti diatas. Apakah itu dibenarkan didalam ilmu kesehatan? Makanan yang bagaimanakah yang bagus untuk mengembalikan stamina setelah seharian berpuasa?

Makanan Yang bagus dikonsumsi saat buka puasa

Dikutip dari Halodoc, ada beberapa makanan yang sangat bagus untuk berbuka puasa dan sangat cocok untuk mengembalikan stamina setelah seharian kita berpuasa. Apa saja?

1. Air Putih
Setelah seharian berpuasa, menu pertama yang harus kita konsumsi adalah air putih/air bening. Dengan kita berpuasa, cairan tubuh kita pasti akan banyak berkurang. Dengan mengkonsumsi air putih saat berbuka puasa akan mengembalikan cairan tubuh yang hilang ketika berpuasa.

2. Kurma
Kurma juga mengandung kalori, serat, protein, serta vitamin B6 yang baik untuk kesehatan tubuh. Dengan mengkonsumsi kurma saat berbuka puasa, akan mengambalikan stamina.

3. Sayuran Hijau
Sayuran hijau mengandung antioksidan dan protein. Kandungan protein dan antioksidan di dalamnya membuat kamu menjadi lebih bertenaga setelah seharian berpuasa.

4. Telur
Telur menjadi salah satu jenis makanan yang mengandung protein cukup tinggi. Dengan mengonsumsi telur saat berbuka puasa, kamu akan merasa kenyang lebih cepat sehingga kamu bisa mengatur porsi makan malam agar tidak berlebihan.

Itulah beberapa menu makanan yang bisa dikonsumsi saat berbuka puasa. Dengan kita mengatur konsumsi makanan yang baik saat berbuka, akan menjadikan puasa kita lebih baik. Dengan konsumsi makanan yang sembarangan akan sangat memungkinkan terjadi masalah di pencernaan. Salam sehat..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

close