Notification

×

Iklan

Iklan

Persibas Banyumas

Sabtu, 20 Agustus 2022 | Agustus 20, 2022 WIB Last Updated 2022-08-25T02:33:26Z
Persibas Banyumas
Wong Banyumas, sapa sing ora ngerti Persibas, ya!! Persatuan Sepak Bola Banyumas atau yang disingkat Persibas adalah tim sepak bola dari kabupaten banyumas. Persibas saat ini berlaga di liga 3. Persibas berdiri sejak tahun 1950 dengan nama ISB (Ikatan Sepakbola Banyumas) Tahun 1986 akhirnya berganti nama jadi Persibas Banyumas.

Persibas bermarkas di Stadion Satria, Kota Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah. Tim ini berkompetisi di Liga 3 Zona Jawa Tengah. Dan Persibas Banyumas belum pernah berkompetisi di kasta tertinggi persepakbolaan Indonesia. Prestasi yang pernah diraih adalah Juara 1 Bupati Cup pada tahun 1989.
Sumber : IG : Fathan_drone

Persibas memiliki basis pendukung yang luar biasa, Laskar Bombastik (Bocah Mbanyumas Supporter Fanatik) dan Knight Rebel Ultras Persibas. Keduanya basis pendukung ini yang selalu setia mendukung Persibas. Knight Rebel Ultras Persibas sejarahnya berdiri pada tahun 2014 dengan kultur atau ideologi Ultras yang terkenal berkiblat pada Italia, pengertian Ultras sendiri ialah "Diluar dari kebiasaan" itu bisa diartikan secara luas, dari segi cara mendukung tim secara langsung atau tidak langsung, terkenal dengan atraksinya dengan koreo kertas, 2D, 3D ataupun ciri khas lainnya adalah bermain flare.

Persibas Banyumas mempunyai rivalitas dengan Persibangga Purbalingga dan PSCS Cilacap yang dikenal sebagai Derby Ngapak.Persibas bermain di Stadion Satria Purwokerto berkapasitas 20,000 kursi. GOR Satria Purwokerto, yang selalu dipenuhi oleh para masyarakat Banyumas baik itu suporter Persibas Banyumas yang biasa di sebut Bombastik yang selalu haus dengan pretasi dari team Tercinta Persibas Banyumas. (Sumber : Wikipedia.org)

Data diatas diposting/update pada 20 Agustus 2022 dan bisa berubah sewaktu-waktu tanpa sepengetahuan Kami. Apabila Anda pemilik atau karyawan/pegawai dari Persibas Banyumas dan ingin mengubah, menghapus, atau menambahkan data diatas silahkan ke halaman Kontak Kami.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

close