Notification

×

Iklan

Iklan

Telaga Kumpe

Senin, 14 November 2022 | November 14, 2022 WIB Last Updated 2022-11-19T13:36:07Z
Telaga Kumpe
Foto : Instagram @telagakumpeofficial

Banyumas24jam.com - Telaga Kumpe berada di desa gunung lurah, kecamatan Cilongok, Banyumas. Telaga kumpe merupakan salah satu wisata andalan di Banyumas, khususnya kecamatan Cilongok. Telaga kumpe merupakan danau kecil yang bersumber dari mata air.

Telaga kumpe akan sangat ramai jika waktu weekend tiba. Banyak wisatawan yang berkunjung untuk menikmati keindahan alam di telaga kumpe. Karena selain indah dan jernihnya telaga kumpe, telaga kumpe juga dikelilingi oleh bukit dengan panorama yang sangat indah.

Rute Menuju Telaga Kumpe

Rute menuju Telaga Kumpe kita awali dari Alun-alun Purwokerto. Dari Alun-alun Purwokerto, kita menuju ke arah barat ke arah jl. raya Cilongok-ajibarang. Sebelum SPBU Cilongok Belok kanan menuju arah telaga kumpe. Atau jika anda bingung, pakai saja google map dibawah ini:



Fasilitas di Telaga Kumpe

Telaga kumpe menyediakan beberapa fasilitas untuk para wisatawan seperti:
  • Perahu
  • Gazebo
  • Mushola
  • Warung Makan
  • Spot Foto
  • Camping Ground
  • dll

Sekilas Gambaran Telaga Kumpe

Telaga Kumpe dikelilingi bukit-bukit dengan pepohonan yang sangat rimbun, sehingga menghasilkan pemandangan yang indah. Tapi bagi sebagian orang mungkin akan menghasilkan aura mistis. Objek Wisata ini juga buka 24 jam non stop. Kita bisa datang kapanpun untuk menikmati keindahan telaga kumpe. Harga Masuk Telaga Kumpe Perorang Rp. 5.000,-. Dengan harga yang terjangkau bisa menikmati pemandangan yang mempesona.
Telaga Kumpe
Foto : Instagram @telagakumpeofficial

Ditengah telaga, terdapat "pulau" kecil yang bisa kita singgahi. Karena aliran air yang bagus, menjadikan telaga kumpe juga menjadi habitat berbagai jenis ikan. Banyak juga warga sekitar yang memanfaatkan telaga ini untuk memancing ikan. Telaga kumpe juga sangat instagramable, banyak para wisatawan memanfaatkan untuk berfoto untuk media sosial mereka.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

close