Notification

×

Iklan

Iklan

Taman Mas Kemambang

Jumat, 25 November 2022 | November 25, 2022 WIB Last Updated 2022-12-01T07:58:35Z
Taman Mas Kemambang
Foto : IG @sudut.purwokerto

Banyumas24jam.com - Taman Mas Kemambang merupakan Objek Wisata di tengah Kota Purwokerto. Dengan konsep Taman, Objek wisata ini sangat bagus untuk rekreasi bersama teman dan keluarga. Sebelum bernama Taman Mas Kemambang, objek wisata ini bernama Balai Kemambang.

Objek Wisata Taman Mas Kumambang diresmikan oleh Bapak Bupati Kabupaten Banyumas Ir. Achmad Husein pada 24 Februari 2014. Kemudian mengalami renovasi dan dibuka kembali pada awal tahun 2022 dan berganti nama menjadi Taman Mas Kemambang. Objek Wisata ini beralamat di Jl. Karang Kobar No.9, Glempang, Bancarkembar, Kecamatan Purwokerto Utara, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah 53115.

Rute Menuju Taman Mas Kemambang

Rute Menuju Taman Mas Kemambang terbilang sangat mudah, karena objek wisata ini berdiri tepat di depan jalan besar. Rute menuju balai mas kemambang kita awali dari alun-alun purwokerto.


Dari Alun-alun Purwokerto, kita terus menuju ke utara sampai dengan jalan Ahmad Yani. Dari jalan Ahmad yani kita belok ke timur ke Jl. Dr. Angka sampai perempatan Java Heritage Hotel, Kemudian belok ke kiri atas ke arah atas, kurang lebih 50 meter. Atau Dari Unsoed Purwokerto juga bisa, dari Unsoed menuju ke selatan sampai dengan pertigaan lapangan glempang. Kemudian belok kanan sekitar 500 meter sampai pertigaan Jl. Ringin tirto, kemudian belok kiri menuju taman mas kemambang ke selatan sekitar 300 meter.

Taman Mas Kemambang buka setiap hari, mulai pukul 9 pagi sampai 10 malam. Untuk harga tiket masuknya juga cukup murah 10 ribu (hari biasa) dan 15ribu (sabtu, minggu). Untuk harga parkir : motor Rp. 3.000,- dan mobil sebesar Rp. 4.000,-.

Fasilitas Taman Balai Kemambang

Taman Balai Kemambang memiliki fasilitas yang terbilang lengkap, diantaranya:
  1. Kolam Ikan
  2. Gazebo
  3. Home Stay
  4. Playground atau Taman Bermain Anak
  5. Rumah Kincir
  6. Wisata Bebek Air
  7. Spot Selfie
  8. Toilet
  9. Mushola
  10. Warung Makanan
  11. Parkir Kendaraan Luas
  12. Restoran

Itulah beberapa gambaran tentang Taman Mas Kemambang, salah satu Objek Wisata Andalan Kabupaten Banyumas, yang tentunya terus berbenah demi kenyamanan dan keamanan pengunjung. Bagi yang ingin ke Taman Mas Kemambang, bisa dilihat foto-foto tampilan balai mas kemambang agar lebih mantab plesiran ming Banyumas. Silahkan kunjungi Instagram Taman Mas Kemambang www.instagram.com/tamanmaskemambang

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

close