Notification

×

Iklan

Iklan

Bersantai di Taman Kota Ajibarang

Selasa, 15 November 2022 | November 15, 2022 WIB Last Updated 2022-11-23T14:53:12Z
Foto : IG @oftopics

Banyumas24jam.com - warga kecamatan Ajibarang tentu sudah tidak asing lagi dengan Taman Kota Ajibarang. Taman Kota Ajibarang bisa dikatakan adalah Alun-alunnya Kota / Kecamatan Ajibarang. Letak Taman Kota Ajibarang sangatlah strategis karena berada di tengah kota Ajibarang. Taman kota Ajibarang biasanya akan sangat ramai jika tiba waktu weekend. Karena banyak berkumpul muda mudi menghabiskan waktu disini.

Selain muda mudi, jika kita berkunjung ke Taman kota Ajibarang kita juga akan menjumpai orang-orang berkumpul dengan keluarga disini. Ada yang momong anaknya, ada yang sekedar duduk-duduk santai dan lain sebagainya. Di taman ini cocok sekali untuk bersantai, dengan udara yang cukup segar, karena banyak pohon rimbun didalamnya. Di taman ini juga terdapat beberapa fasilitas, semisal tempat duduk, tempat sampah disetiap sudut. Tempat ini juga sangat cocok untuk jalan-jalan berolahraga memutari taman.

Taman kota ajibarang selesai dibangun sekitar desember 2016. Berkonsep taman ruang terbuka hijau. Disekitaran taman kota ini, terdapat beberapa PKL yang menjual berbagai macam barang dagangan, terutama kuliner. Pengunjung bisa bersantai dengan menikmati berbagai kuliner khas banyumas yang di jual oleh PKL di sekitaran Taman kota. Jika ingin menikmati kota ajibarang, bisa juga kita memakai jasa becak yang biasanya mangkal di sekitaran Taman kota ini.

Karena berada di tengah kota, menjadikan taman kota ajibarang juga dikelilingi oleh fasilitas yang lain, seperti dekat dengan masjid, kantor polisi, instansi pemerintah, Rumah Sakit Umum dan pasar. Taman kota Ajibarang juga biasa digunakan oleh para selebgram daerah untuk berfoto untuk koleksi media sosial mereka.

Rute Menuju Taman Kota Ajibarang dari Purwokerto

Rute menuju taman kota Ajibarang terbilang sangat mudah, kalau kita berangkat dari Alun-alun Purwokerto, kita terus menuju ke arah barat melewati Jalan Raya cilongok - Ajibarang. Jarak dari Alun-alun purwokerto kurang lebih 15 km ke arah barat.

Lokasi Taman Kota Ajibarang:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

close