Notification

×

Iklan

Iklan

Tips Kesehatan Tetap Terjaga di Musim Hujan

Sabtu, 10 Februari 2024 | Februari 10, 2024 WIB Last Updated 2024-02-10T03:20:57Z
Banyumas24jam - Sakit memang bisa terjadi kapan saja. Namun saat musim hujan, badan cenderung lebih rentan untuk mengalami sakit. Musim hujan menjadi kesempatan bagi mikroorganisme penyebab penyakit menyerang manusia.

Sistem imun harus menjadi hal pertama yang harus diperhatikan. Ada beberapa hal yang bisa kita lakukan agar kesehatan kita tetap terjaga di musin penghujan.

Tips Kesehatan Tetap Terjaga di Musim Hujan


Setidaknya ada 4 hal yang bisa kita lakukan untuk menjaga kesehatan, ketika musim hujan tiba. Berikut tips nya:

1. JAGA POLA MAKAN

Asupan Gizi sangat penting bagi daya tahan tubuh. Seseorang yang kekurangan nutrisi beresiko terkena penyakit infeksi karena pada keadaan kurang gizi daya tahan tubuh menurun.

2. BEROLAHRAGA

Dimusim hujan, sistem kekebalan tubuh harus dijaga untuk menangkal serangan penyakit. Olahraga merupakan cara sederhana dan mudah, namun besar manfaatnya.

3. JAGA KUALITAS TIDUR

Tidur yang cukup sangat penting untuk kesehatan tubuh dan membantu meningkatkan daya tahan tubuh kita. Cobalah untuk tidur 7-8 jam sehari.

4. JAGA KEBERSIHAN

Tempat seperti kamar mandi atau ruangan yang lembab dapat memperburuk gejala penyakit dan menyebar penyakit. Pastikan ruangan kita terawat dengan baik dan mempertahankan kelembapan yang sehat.

Sumber : RSU Wiradadi Husada

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

close