Notification

×

Iklan

Iklan

Kunjungan Presiden Joko Widodo ke Pabrik Pupuk Baru di Kabupaten Fak Fak, Papua Barat

Jumat, 24 November 2023 | November 24, 2023 WIB Last Updated 2023-11-24T02:12:01Z
Banyumas24jam - Rangkaian kunjungan kerja presiden Joko Widodo ke provinsi papua, beliau melakukan kunjungan ke pabrik pupuk baru yang masuk Proyek Strategis Nasional (PSN) di Fak Fak Papua Barat. Beliau di temani oleh Mensesneg, Pratikno dan menteri Investasi Bahlil Lahadalia. Kunjungan tersebut beliau tuangkan dalam tweet beliau.


Beliau bercerita dalam media sosial X Twitter milik beliau, ini kata beliau "Sudah 40 tahun lamanya kita memiliki lima industri pupuk yang semuanya berada di kawasan barat wilayah negara kita Indonesia.


Kemarin, industri pupuk akhirnya mulai dibangun di kawasan timur Indonesia, tepatnya di Kabupaten Fakfak, Papua Barat. Saya sendiri datang untuk melakukan peletakan batu pertama Proyek Strategis Nasional (PSN) Kawasan Industri Pupuk Fakfak itu, hari Kamis sore.


Pembangunan kawasan industri pupuk tersebut dilakukan di Kabupaten Fakfak karena dekat dengan sumber pasokan gas, dan ke depannya dapat mendukung rencana besar pembangunan lumbung pangan di Papua.


Selain untuk memenuhi kebutuhan pupuk di wilayah Papua serta untuk lumbung pangan yang telah direncanakan, PSN Kawasan Industri Pupuk Fakfak ini juga dapat menopang kebutuhan pupuk di wilayah timur Indonesia seperti Maluku dan Maluku Utara. Sebagian juga bisa diekspor.


Saya mendorong agar pembangunan konstruksi kawasan tersebut segera dilaksanakan dan dapat diselesaikan pada tahun 2038. Dengan investasi kurang lebih 30-an triliun Rupiah, pabrik pupuk ini dapat memiliki kapasitas produksi hingga 1,15 juta ton pupuk urea dan 825 ribu ton amonia setiap tahunnya." (twitter.com/jokowi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

close