Notification

×

Iklan

Iklan

Amalkan Dzikir pagi dan petang ini, agar terhindar dari penyakit jasmani dan rohani dan agar diberi kekayaan

Kamis, 30 November 2023 | November 30, 2023 WIB Last Updated 2023-11-30T01:13:22Z
Banyumas24jam - bagi umat islam dzikir pagi dan petang adalah hal yang sangat di syariatkan. Rasullulah shollalohu 'alaihi wassalam banyak di dalam riwayat hadisnya mengajarkan dzikir-dzikir di waktu pagi dan petang.


Ada salah satu dzikir yang bisa diamalkan oleh kita setiap hari, agar terhindar dari penyakit jasmani dan rohani dan agar diberi kekayaan.

Rasulullah shollalohu 'alaihi wassalam bersabda :

اَللَّهُمَّ عَافِنِيْ فِيْ بَدَنِيْ، اَللَّهُمَّ عَافِنِيْ فِيْ سَمْعِيْ، اَللَّهُمَّ عَافِنِيْ فِيْ بَصَرِيْ، لاَ إِلَـهَ إِلاَّ أَنْتَ. اَللَّهُمَّ إِنِّي أَعُوْذُ بِكَ مِنَ الْكُفْرِ وَالْفَقْرِ، وَأَعُوْذُ بِكَ مِنْ عَذَابِ الْقَبْرِ، لاَ إِلَـهَ إِلاَّ أَنْتَ

Artinya : "Ya Allah, selamatkanlah tubuhku (dari penyakit dan dari apa yang tidak aku inginkan). Ya Allah, selamatkanlah pendengaranku (dari penyakit dan maksiat atau dari apa yang tidak aku inginkan). Ya Allah, selamatkanlah penglihatanku, tidak ada Ilah yang berhak diibadahi dengan benar kecuali Engkau. Ya Allah, sesungguhnya aku berlindung kepada-Mu dari kekufuran dan kefakiran. Aku berlindung kepada-Mu dari siksa kubur, tidak ada Ilah yang berhak diibadahi dengan benar kecuali Engkau." (Dibaca pagi dan sore 3x) [HR. Al-Bukhari dalam Shahiib al-Adabil Mufrad no. 701, Abu Dawud no. 5090, Ahmad V/42, hasan. Lihat Shahiih Al-Adabil Mufrad no.539]


Itulah dzikir pagi dan petang yang mempunyai makna meminta kesehatan baik jasmani maupun rohani, dan meminta dihindarkan dari kekufuran, kefakiran/kemiskinan dan dari siksa kubur. Hendaknya setiap muslim jangan sampai meninggalkan dzikir ini di pagi dan petang hari, karena manfaatnya yang sangat besar.


Hal-hal yang ada di dzikir ini adalah hal yang sangat kita butuhkan, kesehatan kita butuhkan agar kita bisa beribadah dengan baik dan maksimal, sedangkan kekufuran atau kekafiran adalah hal yang sangat mungkin mengenai kita, maka dari itu dengan dzikir ini, semoga alloh senantiasa melindungi kita dari kekafiran atau kekufuran.


Sedangkan kefakiran merupakan hal yang kita hindari juga, karena dengan kita fakir atau miskin ibadah-ibadah khusus yang memerlukan biaya tidak bisa kita lakukan, contohnya haji, umrah, sedekah dll.


Begitu juga tentang siksa kubur, adalah hal yang semoga kita terhindar darinya. Maka dengan dzikir inilah kita meminta kepada Alloh agar terhindar dari hal-hal tersebut. Wallahu ta'alaa a'laam.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

close