Notification

×

Iklan

Iklan

Jokowi Mengangkat Dito Ariotedjo sebagai Menteri Pemuda dan Olahraga

Senin, 03 April 2023 | April 03, 2023 WIB Last Updated 2023-04-03T13:46:38Z
Dito Ariotedjo
Foto : Kemenpora

Banyumas24jam - Presiden RI Joko Widodo melantik politisi muda asal partai Golongan Karya (GOLKAR) menjadi Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) menggantikan zainudin Amali yang menjadi Waketum 1 PSSI. Pria kelahiran september 1990 ini menjadi menteri termuda kabinet Indonesia Maju setelah sebelumnya menteri termuda di pegang oleh Mendikbud Nadiem Makarim.

Jokowi melantik Dito Ariotedjo di istana merdeka pada senin, 3 April 2023. Dipilihnya Dito Ariotedjo bisa dibilang langkah yang tepat, karena di bidang olahraga sendiri, Dito pernah pernah menjadi Chef de Mission Kontingen Indonesia ke Youth Olympic 2018 Argentina dan menjadi pengurus Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) DKI Jakarta.

Dito Ariotedjo menjabat sebagai Chairman Rans Nusantara FC yang berlaga di Liga 1 2022/2023 dan bagian dari Rans PIK Basketball di Indonesia Basketball League (IBL). Dengan pengalaman ini masyarakat berharap menpora yang baru akan membawa kemajuan olahraga di tanah air.

Ada tiga poin yang ditekankan Pak Presiden, yang pasti melanjutkan apa yang sudah dimulai dari Menpora sebelumnya Pak Zainudin Amali, semua program seperti Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) dan juga sentra pelayanan kepemudaan nasional," kata Menpora Dito dalam keterangan persnya yang didampingi Sesmenpora Gunawan Suswantoro.

"Yang pertama yaitu beliau ingin SEA Games dan Asian Games kita memprioritaskan cabor yang memiliki potensi medali, jadi harus efisien tetapi juga mendapatkan hasil medali yang terbaik," jelasnya.

Presiden Jokowi juga menginginkan liga Sepakbola Tarkam (Antar Kampung) kembali digiatkan. Juga sepakbola terus digalakkan di tingkat pendidikan dan sekolahan.

"Kedua, arahan Pak Presiden, beliau ingin liga-liga sepakbola pertandingan olahraga itu masif dilaksanakan di level tingkat pendidikan, sekolah dan perkuliahan dan juga untuk rakyat, kita diminta menggalakkan Liga Antar Kampung," paparnya.

"Ketiga, Presiden sangat peduli dan ingin ekosistem sport industri Indonesia semakin maju dan semakin established," lanjut Dito.

Presiden Jokowi juga berharap di bidang kepemudaan agar indek pembangunan pemuda naik dan diarahkan kepada enterpreneurship.

Profil Dito Ariotedjo:
Nama Lengkap
:
Ario Bimo Nandito Ariotedjo, S.H
Lahir
:
Jakarta / 25 September 1990
Pekerjaan
:
Politisi, Menteri, Pengusaha
Suami/Istri
:
Niena Kirana Riskyana
Agama
:
Islam
Jabatan
:
Menteri Pemuda dan Olahraga
Almamater
:
1. SMA Negeri 6 Jakarta
2. Universitas Indonesia
Pengalaman
:
1. Komisaris Utama PT. Kartika Kara Eka Nusa & Syailendra Pangan Indonesia.
2. Chairman Rans Nusantara FC
3. Menpora
Anak
:
1. Mohammad Ikhwan Zein
2. Vina Amalia
3. Royhan Akbar
Media Sosial
:
@ditoariotedjo

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

close