Notification

×

Iklan

Iklan

Menyambut Bulan Suci Ramadhan Dengan Kerja Bakti

Rabu, 22 Maret 2023 | Maret 22, 2023 WIB Last Updated 2023-03-22T03:57:00Z
Banyumas24jam - bulan ramadhan adalah bulan yang sangat dinantikan kedatangannya oleh kaum muslimin di seluruh dunia. Termasuk di Indonesia. Karena bulan ramadhan mempunyai keutamaan yang begitu banyak.

Di berbagai negara di dunia, banyak tradisi menyambut bulan yang mulia ini. Apalagi di Indonesia dengan kultur masyarakat yang sangat majemuk dengan begitu banyak tradisi gotong-royong yang sudah melekat turun temurun.

Seperti yang dilakukan oleh warga di perumahan Adipura VI, Purwosari, Kecamatan Baturraden, Banyumas. Mereka berkumpul membersihkan lingkungan sekitar, dari rumput liar dan sampah. Para laki-laki yang terdiri dari anak muda dan orang tua ini melakukan kerja bakti bersih lingkungan yang dimulai dari pukul 08.00 pagi.

Menurut ketua RT setempat, yang bernama bapak tanto menyatakan bahwa kerja bakti ini dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan tahun ini. Menurut beliau dengan kebersihan lingkungan diharapkan bisa menumbuhkan semangat masyarakat untuk bisa beribadah di bulan ramadhan tahun ini.

Beliau juga menambahkan dengan adanya kerja bakti ini, diharapkan warga di sekitar RT nya bisa lebih guyub didalam bermasyarakat. Tentunya hal seperti ini patut dicontoh untuk daerah lain. Dengan guyubnya masyarakat, tentunya akan lebih mempersatukan masyarakat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

close