Notification

×

Iklan

Iklan

Ide Bisnis di Tahun 2023

Rabu, 02 November 2022 | November 02, 2022 WIB Last Updated 2022-11-04T01:56:20Z
Ide Bisnis di Tahun 2023
Foto : Salamadian

Setiap tahun baru, pastinya mempunyai tantangan ekonomi yang berbeda. Tahun 2023 pastinya juga mempunyai misteri-misteri baru dalam dunia bisnis dan usaha. Apalagi menurut pemerintah, di tahun 2023 akan terjadi resesi Global. Pastinya akan berdampak pada ekonomi di dalam negeri.

Di tahun 2023 pastinya akan mempunyai tantangan tersendiri. Bagi anda yang akan memulai bisnis di tahun 2023, rencanakanlah mulai dari sekarang hal-hal yang memperlancar usaha anda. Berikut adalah beberapa Bisnis yang diprediksi akan bersinar di tahun 2023 yang dikutip dari beberapa sumber.

1. Bisnis Kuliner

Bisnis Kuliner tetap menjadi primadona di tahun 2023. Bisnis kuliner selalu menjadi hal yang menarik bagi para pengusaha, baik pengusaha baru maupun pengusaha lama. Dengan berbagai jenis kuliner baru yang selalu bermunculan, menjadikan bisnis ini selalu menjamur dari tahun ke tahun. Bisnis kuliner menjadi bisnis nomer satu yang diprediksi akan berkembang di tahun 2023, baik kuliner yang sifatnya online ataupun offline.


2. Selebgram

Selebgram merupakan singkatan dari Selebritis Instagram. Ditahun 2022 banyak sekali bermunculan selebgram-selebgram baru, baik perempuan atapun laki-laki. Selebgram merupakan seseorang yang mempunyai followers media sosial yang sangat banyak, minimal 100 ribu followers. Dengan terkenalnya sang Selebgram maka akan banyak produk-produk endors atau mempromosikan produknya lewat Selebgram. MengEndors suatu produk bisa menghasilkan income yang sangat besar, apalagi jika selebgram itu sudah mempunyai followers yang banyak.


3. Youtuber

Menjadi seorang youtuber juga sangat menjanjikan. Banyak Youtuber yang sukses menghasilkan jutaan, ratusan juta bahkan sampai milyaran setiap bulan. Banyak inspirator youtuber sukses. Menjadikan mereka kaya raya. Persaingan di dunia Youtube memang cukup kuat, untuk menjadi youtuber sukses tentunya harus banyak belajar dan membaca pasar penikmat youtube di Indonesia bahkan dunia. Dengan video yang unik dan kemasan menarik, menjadi faktor yang paling bagus menjadikan youtube kita sukses.


4. Content Creator

Content Creator adalah seseorang yang membuat konten baik video maupun foto untuk kepentingan promosi suatu produk, atau untuk kepentingan hiburan yang menghasilkan pundi-pundi uang. Menjamurnya content creator di tahun 2022, dengan kreatifitas mereka menjadikan content creator diprediksi akan semakin berkembang di tahun 2023.


5. Bisnis Online

Dengan semakin banyaknya orang yang mengakses internet, menjadikan bisnis online akan tetap berkembang di tahun 2023. Berbagai bisnis online begitu merebak dan masif di tahun 2022. Berbagai produk dijual di dunia maya atau dunia online.


6. Saham Syariah

Bisnis saham merupakan hal yang akan sangat menjanjikan di tahun 2023. Terutama dengan Saham Syariah. Berbagai produk berbasis syariah memang sedang dalam masa puncaknya. Banyak bermunculan saham-saham syariah, perbankan syariah dan bisnis-bisnis berbasis syariah. Dengan banyaknya warga negara indonesia yang beragama islam, menjadikan saham syariah akan menjadi hal yang sangat menjanjikan dari tahun ke tahun.


7. Wedding Organizer

WO atau Wedding Organizer adalah bisnis yang selalu konsisten dari tahun ke tahun. Kenapa bisnis Wedding Organizer selalu konsisten dari tahun ke tahun. Jawabannya karena setiap tahun ada jutaan orang menikah. Walaupun Bisnis ini memerlukan modal yang cukup besar tetapi mempunyai pasar yang sangat bagus.


Hampir 90% bisnis yang berpotensi kembali meroket di tahun 2023 adalah bisnis di dunia online atau digital. Dengan kemajuan teknologi dan media sosial yang begitu masif, menjadikan bisnis online atau digital masih menjadi primadona di tahun 2023.

Akan tetapi yang perlu kita perhatikan dengan masifnya bisnis digital, tentunya kita harus bijak menyikapinya. Teliti dan pahami dulu tentang bisnis online, karena tidak sedikit orang yang tertipu dengan bisnis online.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

close